AdvertorialBolmong

Bupati Serahkan Paket Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Siswa SD dan SMP

BOLMONG– Janji Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk ditepati. Buktinya, Bupati menyerahkan secara simbolis paket bantuan seragam sekolah dan perlengkapan untuk Tahap I kepada siswa baru SD dan SMP di Bolmong.Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah itu diserahkan Bupati saat rapat evaluasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Alokasi Kusus (DAK) di Gedung Rahmadinah, Lolak Senin (15/10).Bupati menyerahkan bantuan itu, untuk Siswa SD sebanyak 4.114 siswa penerima dan untuk Siswa SMP sebanyak 2680 siswa penerima yang anggarannya bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2018 pada Dinas Pendidikan Kabupaaten Bolmong.

Sedangkan untuk Tahap II nanti anggarannya bersumber dari Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 untuk siswa SMP sebanyak 967 siswa penerima dan untuk siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 391 siswa penerima.”Penyerahan paket bantuan seragam sekolah dan perlengkapannya pada hari ini sebagai bentuk perhatian, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Kabupaten Bolmong sekaligus untuk meringankan beban anggaran bagi orang tua murid yang kurang mampu,” ungkap Bupati.

Dirinya berharap melalui bantuan ini dapat lebih memotivasi siswa-siswi penerima bantuan. “Sehingga kegiatan aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik serta akan tercipta siswa-siswi yang lebih siap bersaing di era globalisasi saat ini,” katanya mengakhiri.Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta berharap bantuan yang sudah disalurkan kiranya bisa dipergunakan dengan baik. “Upaya Bupati dan Wabup untuk kemajuan pendidikan di Bolmong terus berjalan. Karena itu, berharap bantuan ini bisa diberdayakan dengan baik,” harapnya. (Ind/Adve)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: