AdvertorialBoltim

Bupati Sehan Landjar Hadir Sebagai Penceramah Kegiatan Isra’Miraj di Masjid Raya Manado

20150516_103429

Boltim — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH sabtu (16/5) menghadiri kegiatan Isra’Miraj yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bertempat di mesjid Raya Ahmad Yani Manado.

20150516_103937

Dengan Tema; refleksi makna isra’miraj sebagai dasar membangun demokrasi yang santun, dan Subtema: mewujudkan kesadaran dan kearifan ummat dalam memilih pemimpin yang konsisten jujur adil dan amanah menuju badlatun thayyibatun warobbun ghafur, acara tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur Sulut Sinyo Hari Sarundajang, Kapolda Sulut Wilmar Marpaung, Walikota Manado Vieky Lumentut, Bupati Boltim Sehan Landjar, Ketua PHBI Sulut Amir Liputo yang juga anggota Deprov Sulut, beberapa pejabat teras Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, serta seluru masyarakat manado yang hadir dalam memperingati hati Isra Miraj itu.

20150516_111407

Bupati Sehan Landjar bukan hanya sebagai tamu undangan, tetapi juga hadir sebagai pen ceramah dalam acara yang berlangsung khidmat hingga selesai. Dalam ceramah Eyang sapaan akrab Bupati Boltim mengatakan, momentum isra miraj untuk meningkatkan ketakwaan kita umat islam.”Peringatan ini bukan hanya sebagai peringatan seremonial saja, tapi juga melaksanakan yang di perintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW juga kepada Umatanya,”ungkap Eyang dalam ceramahnya.

20150516_112124

Lanjut Eyang, umat muslim harus menjadinsolusi bukan menjadi masalah. “Diibaratkan seperti air laut, meski asin tapi tak membuat mahluk laut jadi asin, tetapi tak ada kehidupan di laut tanpa air laut,”kata Eyang.

20150516_112207

Selesai Acara Bupati Boltim juga hendak memberikan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp 10 Juta untuk pembangunan Masji Al Hidayah yang berada di kelurahan malendeng. Kemudian di lanjutkan dengan Sholat Dzuhur bersama.(Sandy).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: