Kotamobagu

Dinkes Salurkan Alkes ke Puskesmas

Alat kesehatan yang akan disalurkan ke Puskesmas di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan penambahan fasilitas alat kesehatan bagi Puskesmas yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinkes Devie Ch Lala, Alkes yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 tersebut, guna menunjang fasilitas 5 Puskesmas.

“Anggaran Pengadaannya itu kirang lebih 10 miliar. Terbagi dari pengadaan e-Katalaog sebesar 2 miliar dan Alkes sebesar 8 miliar,” ujar Devie.

Namun, Alkes tersebut sebelum disalurkan, masih akan dilakukan pengecekan sambil menunggu teknisi yang akan mengoperasikan alat tersebut.

“Itu belum langsung disalurkan, masih di cek kembali apakah sama jumlahnya dengan yang dipesan atau tidak. Kalau tidak sama maka akan dikembalikan. Selain itu ada barang-barang yang perlu tenaga ahli untuk penggunaannya, maka kami masih menunggu juga tenaga itu,” jelasnya

Ia berharap dengan adanya pengadaan Alkes tersebut dapat menunjang fasilitas Puskesmas dan proses pelayanan akan semakin makmaksimal.

“Ketersediaan alat kesehatan sangat penting bagi tercapainya pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Semoga dengan bantuan alat ini, akan bermanfaat bagi kita semua masyarakat Kotamobagu,” ujarnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: