Bolmong

Imanuel Modayag Choir, Rebut Winner of the Mixed Choir Categori di 7th BICF Bali

BOLMONG– Event 7th Bali International Choir Festival (BICF) yang dilaksanakan di Bali sejak 24-28 Juli 2018 lalu, menarik perhatian seluruh penyanyi Choir di seluruh Dunia.

Event berskala internasional yang sudah tujuh kali dilaksanakan ini, tahun ini, diikuti oleh 16 negara partisan yang menghasilkan sebanyak 146 paduan suara dan 5000 penyanyi.

Menariknya, sejumlah peserta dari Sulawesi Utara (Sulut) tak mau kalah untuk berkompetisi di kegiatan besar tersebut. Buktinya, peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Kecamatan Modayag Desa Modayag yakni Imanuel Modayag Choir (IMC) mampu berprestasi meraih emas dalam Mixed Choir Category yaitu Winner of the Mixed Choir Category, Championship Round dan Gold Level IV, Competition Round. “Kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena kami boleh memperoleh hasil yg maksimal, dengan perjuangan dan kerja keras tim kami bisa sampai pada level ini,” ungkap Rejen Tasik conductur IMC.

IMC yang dilatih oleh Kevin Bosco Wantalangi yang juga pelatih, Composer dan Conducture Manado Chatolik Choir (MCC) ini berhasil menyingkirkan pesaing berat BAVE Chamber Choir dari Malaysia, BSRU Cahmber Choir Thailand, Fujian Symphony Association Experimental Choir dari P.R China, Ramon Magsaysay Memorial Colleges Himig Chorale dari Philipina dan peserta yang berasal dari dalam Indonesia. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport IMC baik pemerintah Provinsi Sulut, Pemkab Boltim, Jemaat GMIBM Imanuel Modayag serta semua pihak sehingga kami bisa mengikuti dan menjuarai event ini,” katanya Ari Datu Ketua Sanggar IMC.

Sementara itu, Ketua Kompelsus Pemuda Jemaat GMIBM Imanuel Modayag Nelson Yonathan Ochotan.S.Pd mengucapkan selamat kepada IMC yang sukses berkompetisi denga prestasi yng luar biasa dan sangat membanggakan gereja dan masyarakat. “Harapan kedepan IMC terus berkarya serta menciptakan penyanyi yang berkualitas,” ucap Ketua BPC GMKI Kotamobagu ini.

Diketahui, enam belas ahli paduan suara dari seluruh dunia didatangkan sebagai juri dalam kompetisi paduan suara tersebut. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: