BMRKotamobagu

Pemkot Diundang Bahas Realisasi Bantuan Keuangan Khusus

Safrudin Imban

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Setelah diserahkan secara simbolis Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Provinsi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta. Pemerintah Sulut langsung menindakalanjuti dengan mengundang Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan untuk membahas mekanisme pencairan dana tersebut.

“Sesui surat yang kami terima, pada pertemuan tersebut akan membahas Pergub Nomor 2 Tahun 2018 tentang pengelolaan dana Bantuan Keuangan Khusus,” ucap Sarifudin Imban, Kepala Sub Bidang Penyusunan APBD, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Selasa (15/5).

Selain itu menurut Yudi sapaan akrabnya, dalam pertemuan tersebut pihaknya akan bersama-sama dengan SKPD terkait yang menerima anggaran yakni Dispora dan RSUD.

“Dinas terkait penerima anggaran tersebut akan hadir dalam pertemuan itu,” ujar Yudi.

Sebagai Informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat dana segar sebesar Rp16,5 Miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Dana tersebut diserahkan Gubernur Olly Dondokambey dan diterima Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, Jumat (11/5), di Manado. Dana tersebut merupakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemprov ke tiap daerah yang diperuntukkan pada dua sektor, yakni kesehatan Rp15,5  Miliar dan olahraga Rp1 Miliar. Untuk sektor kesehatan kita gunakan pada pengadaan alkes (alat kesehatan) di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kotamobagu, dan di sektor olahraga untuk pembangunan sarana dan prasarana fisik. (ddj)

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: