Uncategorized

15 Paket Proyek Gagal Tender

construction-career

ProBMR, Kotamobagu– Paket proyek pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2015, yang saat ini telah dilelang Unit layanan Pengadaan (ULP) Kota Kotamobagu, 15 paket dinyatakan gagal tender.

Hal ini  disampaikan,  Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Kotamobagu, Ahmad Damopolii,  saat dikonfirmasi  ProBMR, Senin (27/04).

Menurut Ahmad,  dari 118 paket proyek yang dilelang, 15 paket gagal tender. pihaknya akan mengembalikan 15 paket tersebut ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan.

“Kami harus mengembalikan lagi draf paket proyek yang diusulkan melalui RUP, karena dari proses lelang ada paket yang tidak memasukan penawaran, ada juga yang tidak memenuhi syarat administrasi teknis. Ini harus dikembalikan untuk dilengkapi,” terang Damapolii.
Disinggung soal penyebab 15 paket proyek yang gagal tender tersebut, Admad menyampaikan, salah satu penyebab gagal tender proyek, adanya  penawaran yang melebih harga perkiraan sendiri.

“Dari dana yang disiapkan, beberapa penawaran yang ada melebihi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sehingga ini harus dibatalkan karena sudah tidak sesuai dengan pelaksanaan lelang tender,” terang Damopolii. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: