Kotamobagu

Wali Kota Tantang Desa Pacu Pembangunan

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat menghadiri acara.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara memacu semangat pemerintah dan masyarakat desa untuk berlomba membangun desa melalui Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Menurut Wali Kota, miliaran rupiah anggaran yang masuk ke desa setiap tahunnya harus dimanfaatkan dengan baik dan sesuai peruntukkanya.

“15 desa berlomba siapa yang paling maju dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Fasilitas atau sarana dan prasarana yang dibangun melalui dana desa dan ADD itu akan sangat menopang kemajuan desa dan mensejahterakan masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan, semua desa harus bisa sejajar dengan kelurahan dalam hal pembangunan.

“Diharapkan kesejajaran desa dan kelurahan dapat dicapai. Siapa yang mampu duduk bersama, melakukan efisiensi dan sistem yang baik, itulah yang lebih dulu maju. Untuk itu harus ada pemetaan anggaran, sehingga 15 sangadi harus mampu seragam untuk pengadaan atau pembangunan apa saja yang dibutuhkan di desa,” ungkap walikota.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir, Wali Kota turun ke desa meresmikan sarana dan prasarana fisik program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang dibiayai dana desa dan ADD. Ketersediaan sarana dan prasarana itu diyakini akan mampu menopang roda ekonomi masyarakat serta percepatan pembangunan dan kemajuan desa. Rabu (7/2), Wali Kota melakukan kegiatan yang sama di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Semoga seluruh kerja keras kita tidak sia-sia. Pemerintah daerah menyampaikan banyak selamat kepada pemerintah dan masyarakat Desa Kopandakan I yang telah berhasil melaksanakan pembangunan ini,” sebut Wali Kota. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: