Bolmong

1.199 Calon Anggota PPS Mulai Diseleksi

BOLMONG– Tahapan Perekrutan Panitia Adhok terus bergulir. Ya, setelah diumumkanya hasil seleksi Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) baru-baru ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bollmong) akan melaksanakan seleksi terhadap sebanyak 1.199 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisioner KPUD Bolmong Daendels Somboadile mengatakan, tahapan seleksi wawancara akan dilaksanakan selama Tujuh hari. “Ya, Senin 19 Februari esok untuk tahapan seleksi wawancara. Untuk teknis pelaksanaannya, kami telah membagi Lima Tim Seleksi (Timsel) yang dipimpin oleh Komisioner, dan akan lakukan wawancara di 15 kecamata,” ungkap Somboadile.

Ditambahakan, mengingat letak geografis yang berjauhan antar desa karena itu pihaknya mempermudah para calon PPS untuk dilakukan di wilayah masing masing. “Ini juga sebagai komitmen kami untuk melayani. Adapun yang menjadi materi wawancara adalah seputar tugas dan kewenangan PPS, rekam jejak dan pengetahuan kewilayaan,” jelasnya.

Lanjutny, untuk pelaksanaan kegiatan kata dia, difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dengan menyiapkan ruangan di tiap kantor Kecamatan. “Kami haturkan terimah kasih atas dukungan ini. Lewat kesempatan ini juga kami mengundang kepada seluruh calon PPS untuk menghadiri tes wawancara sesuai jadwal yg telah diatur. Kegiatan ini sangat menentukan kelulusan sebagai PPS, berharap dimudahkan semua urusan tahapan ini demi tegaknya demokrasi, rakyat berdaulat, negara kuat,” katanya mengakhiri. (Ind)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: