Bolmong

15 Agustus Anggota Paskibraka Bolmong Dikukuhkan dan Dilantik

ilustrasi
ilustrasi

BOLMONG– Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, 17 Agustus mendatang. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah-Putih Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mematangkan persiapan.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong melalui Uni Tawas, selaku pelatih dan pendamping mengatakan, pihaknya akan berupaya supaya tim Paskibraka bisa maksimal. “Mereka sudah dikarantina di Hotel Atlantic, Kecamatan Bolaang beberapa waktu lalu. Sebelumnya juga semua anggota Paskibraka sudah melaksanakan latihan di Lapangan Inobonto, yaitu tanggal 25-30 juli, sedangkan tanggal 31 juli-14 Agustus di lapangan kantor Bupati,” ungkapnya.

Lanjut Uni, tanggal 15 Agustus mendatang. Anggota Paskibraka akan dikukuhkan dan dilantik di kantor bupati. “Para pelatih Paskibraka ini juga terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, Purna Paskibraka Bolmong dan Dispora,” ungkapnya.

Sementara itu, Vander Rompas selaku pelatih dari Purna Paskibraka menjelaskan, semua anggota Paskibraka mengikuti semua arahan dan apa yang di sampaikan pelatih dengan baik. Meski pada hari pertama ada beberapa peserta yang mengalami sakit kepala dan pusing.

“Mereka nampak antusias mengikuti semua arahan. Untuk tiga orang yang mengalami pusing hari ini, dikarenakan pada saat waktu istirahat di lokasi karantina tidak menggunakan waktu istirahat dengan baik, malahan hanya menahan tidur sampai larut malam. Jika kejadian ini masih terus berlangsung dan tidak diindahkan oleh peserta, maka kami tidak segan-segan untuk memulangkan mereka yang membandel,” tegasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close