Bolmong

105 Siswa SMKN I Mopuya UN Berbasis Komputer

Foto Sekda Buka UNBK SMKN 1 Mopuya-1

BOLMONG– Sebanyak 105 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Mopuya mengikuti ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (3/4).

Ujian nasional (UN) ini langsung dibuka Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Drs. Ashari Sugeha. Menurutnya, penyelenggaran UN ini berdasarkan  Permendikbud  Nomor 3 Tahun 2017. “Kewajiban Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk mendukung penerapan UN berbasis Komputer. Berharap siswa-siswi untuk fokus mengerjakan soal ujian sehingga dapat memperoleh nilai maksimal sesuai standar UN,” kata Sugeha.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Mopuya Ir Nadjamudin Paputungan menuturkan, jumlah keseluruhan leserta UN yang terdaftar 107 siswa dan yang ikut UNBK Senin kemarin 105 siswa. “Ada dua orang siswa yang tidak ikut ujian,” tuturnya.

Dijelaskan, saat ini  jumlah komputer di sekolah masih satu banding tiga dengan jumlah siswa. Karena itu pelaksanaan ujian tiap mata pelajaran akan dibagi dalam tiga sesi. “Pada hari pertama, akan digelar ujian  mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan terakhir teori kejuruan. Ditempat terpisah lainnya Asisten Administrasi Umum Sekda Ir. I Wayan Gede membuka pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer di SMK 23 Maret Lolak. (Ind)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close