BMRKotamobagu

Tambah Libur Dua Hari, ASN Akan Dapat Sanksi

Tahlis Gallang
Tahlis Gallang

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Keluarnya Surat Keputusan Presiden RI Joko Widodo, (Keppres) No. 3/2017 tentang Hari Pemungutan Suara Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 Sebagai Hari Libur Nasional.  Langsung dirindaklunjuti oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Galang, pihaknya sudah menerima edaran terkait penetapan hari libur nasional yang tepat pada pencoblosan pemilihan kepala daerah, namun terkait Keppres No. 3/2017 hanya diberlakukan kepada ASN/PNS yang tinggal di Kabupaten Bolmong atau daerah yang sedang melaksanakan pencoblosan esok.

“Jumlahnya sudah teridentifikasi, dimana yang diliburkan lebih dari tiga ratusan pegawai untuk ikut pencoblosan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bolmong,” ucapnya, Selasa (14/2).

Meski mendapat libur nasional, buak berarti ASN bisa menambah libur seenaknya.  Jika itu terjadi makan pegawai  bersangkutan  lebih dari satu hari,  akan mendapatkan sanksi sesuai dengan perbuatannya. “Saya pastikan ratusan pegawai sudah tahu bahwa libur nasional hanya satu hari, jika lebih dari itu akan mendapatkan sanksi tegas,” jelasnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: