AdvertorialKotamobagu

Wali Kota Lepas Peserta Karnaval Cap Go Meh

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat memberikan sambutan pada perayaan Cap Go meh.
Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, saat memberikan sambutan pada perayaan Cap Go meh.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU–  Perayaan tradisi masyarakat etnis Tiong Hoa, Cap Go Meh di Kota Kotamobagu, Sabtu (11/02), berlangsung meriah. ribuan warga kotamobagu tumpah ruah  sepanjang jalan yang akan dilalui perserta karnaval.

Kegiatan yang digelar di Jalan Kartini yang merupakan pusat perbelajaan di Kota Kotamobagu, dibuka oleh Wali Kota Ir Tatong Bara sekaligus melepas secara resmi peserta karnaval  cap go meh yang terdiri dari berbagai  pertunjukan  aksi Barongsai, Tang  Sen, dan tradisi etnis china serta  kesenian tradisional daerah.

Tampak aksi Barongsai di hadapan walikota dan para undangan
Tampak aksi Barongsai di hadapan walikota dan para undangan

Dalam sambutanya di hadapan para undangan yang terdiri dari Forkopinda dan tokoh masyarakat, Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2568, kepada warga etnis tionghoa yang ada di Kotamobagu. Selain itu dirinya menyampiakan, semoga dengan perayaan cap go meh tahun 2017 ini, menjadi momnetm bagi masyarakat Kota Kotamoabgu untuk mempererat tali persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat meskipun berbeda keyakian, etnis , suku dan agama.

“Tema Nusantara Satu harus kita maknai sebagai bentuk kebersamaan sesama warga Kotamobagu yang mejemuk dengan latar belakang yang berbeda namun hidup rukun,” kata Tatong Bara.

Penampilan tarian Tuitan pada perayaan cap go meh.
Penampilan tarian Tuitan pada perayaan cap go meh.

Dirnya juga mengharapkan,  masyrakat agar selalu menjaga kehidupan yang  toleran dan saling menghargai agar cita-cita pembangunan yang  kita renacanakan dapat terwujud.

“Saya mengajak kita semua untuk hidup rukun dalam kemajukan. Itu merupakan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita wujudkan bersama,” kata Tatong. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close