Bolmong

Tim BNPB Turun ke Pindol

13529117_1547621338879578_8820849515864775479_n
BOLMONG – Tim Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Deputi Penanganan Darurat yang turut didampingi Kalaksa BPBD Bolmong Ir Channy Wayong ME, Kabid Penanganan Darurat Soehendra Hamin ST ME dan Kasi Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan SE, melakukan silaturahmi di kediaman Bupati Salihi Mokodongan sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat atas bencana di Bolmong akhir pekan ini.
Setelah itu, tim BNPB didampingi Personil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Kab. Bolaang Mongondow, ruas jalan Pindol pasca diguyur hujan beberapa hari yang lalu.

Tim BNPB melakukan verifikasi dan pengambilan data titik longsoran sebagai dasar untuk penanganan tanggap darurat bencana longsor di wilayah Kabupaten Bolmong.

Akses jalan Dumoga-Lolak, nyaris putus. Jalan yang berada di Desa Pindol ditimpa tanah longsor, sehingga material batu dan tanah menimbun jalan tersebut, Kamis (23/6) . “Ya longsor terjadi pada rabu menjelang malam. Saat ini tim reaksi cepat BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) telah turun ke lokasi untuk membersihkan timbunan material,” ungkap Kepala BPBD Ir Channy Wayong. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close