Bolmong

Bupati Paparkan Potensi Bolmong di Sulut Expo 2019

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memaparkan potensi Kabupaten Bolmong di hadapan jajaran pejabat Pemprov Sulut, pada acar penutupan Sulut Expo 2019, di Jakarta, Sabtu (29/9). Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan harapannya agar Bolmong menjadi target prioritas pembangunan di Sulut.

“Semoga ke depan, target pembangunan pemerintah provinsi bisa konsen di Bolmong ,” ungkapnya di depan gubernur Olly Dondokambey dan wagub Steven Kandouw.

Lanjutnya lagi, saat ini Bolmong menjadi salah satu kabupaten yang ditetapkan oleh Permendagri menjadi kabupaten terluar dan terdepan. “Itu karena Bolmong berhadapan langsung dengan zona ekonomi ekslusif di laut pasifik,” ungkap mantan anggota DPR dua periode ini.

Ia juga menjelaskan potensi investasi di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, pariwisata, pertambangan, dan energi terbarukan. “Bolmong miliki luas wilayah kelapa sawit 69 ribu hektar, yang belum berproduksi. Cengkih 258 hektare, kelapa 24.206 hektare, pala, kopi, kakao, dan kemiri,” jawabnya.

Namun ia juga mengutarakan kekurangan dari Bolmong yang saat ini sementatra diperbaiki. “IPM kita memang masih di bawah IPM nasional dan Sulut. Ini salah satu kelemahan kita yang membutuhkan perhatian dari pemerintah provinsi,” katanya. Turut hadir, wakil bupati Yanny Ronny Tuuk bersama isteri Lesly Lanny Kaligis yang juga legislator Bolmong. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: