Bolmong

Ribuan Masyarakat Bolmong Bakal Lakukan Aksi di PT Conch

BOLMONG– Ribuan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal turun melakukan aksi besar-besaran, di perusahan semen PT Conch, tepatnya di Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Hal itu ditegaskan Rahmat Ali Algaus.SH Bidang Hukum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Merah Putih. Menurutnya, rencana mereka untuk melaksanakan aksi besar-besaran itu, untuk menuntut janji perusahan semen PT Conch yang akan membagikan semen ke semua desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Kami pastikan pekan depan akan melakukan aksi besar-besaran di perusahan semen PT Conch itu. Nantinya yang akan turun melakukan aksi, LSM Merah Putih, bersama ribuan masyarakat Bolmong,” ungkap Algaus.

Dia menambahkan, sampai saat ini persiapannya sudah sebanyak 28 desa yang siap mengirim masing-masing 100 orang untuk bergabung dalam rencana aksi tersebut.

Lanjutnya, dalam rencana aksi itu, mereka dengan tegas meminta pihak persuhan semen PT Conch untuk segera menepati janji atas kesepakatan bersama Bupati Bolmong, beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, mereka juga meminta perusahan semen PT Conch meperkerjakan tenaga kerja lokal.

“Serta mendesak Pemerintah Daerah melakukan pelaporan atas dugaan pengambilan pasir besi yang dilakukan PT Conch di pantai dekat jeti PT Conch. Apabila perusahan semen PT Conch tidak menepati janji, masa akan menduduki perusahan yang baru beroprasi beberapa bulan itu,” pungkasnya.(Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: