Bolmong

Penggunaan Dana BOS Harus Sesuai Juknis

BOLMONG– Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diminta harus sesuai Petunjuk Teknis (Juknis). Hal itu ditegaskan, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, kepada 286 Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru di Kecamatan Poigar, yang mengikuti rapat kerja (raker) guru, Selasa (12/3) bertempat di SMP I Poigar.

“Penggunaan Dana BOS harus sesuai Juknis. Supaya tidak terjadi kesalahan penggunaan anggaran,” tegas Mokoginta.

Menurutnya, raker guru yang dilaksanakan kali ini, bertujuan untuk memajukan pendidikan di Bolmong yang sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.

Dia menekankan, seluruh guru harus menjadi pendidik yang baik dan menjadi teladan bagi muridnya. Terutama terkait disiplin dalam menjalankan tugas sebagai pengajar. “Harapannya kegiatan ini dapat menyusun langkah dan program yang dapat memajukan dunia pendidikan di Bolmong,” jelasnya.

Dia menegaskan, semua Kepala Sekolah juga harus benar-benar memperhatikan disiplin guru yang mengajar di sekolah yang berada di bawa komandonya. “Kepsek harus benar-benar memperhatikan, disiplin guru, sehingga proses pendidikan akan lebih meningkat,” tegasnya.

Intinya lanjut Renti, perubahan untuk dunia pendidikan yang berkualitas yakni mencipatkankan sekolah sebagai tempat siswa menatap masa depannya harus ditindaklanjuti.

“Saya mengajak agar pelaksanaan raker ini dapat melahirkan berbagai keputusan dan kebijakan yang strategis untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Bolmong,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: