Bolmong

CPNS Bolmong 2018, Tak Boleh Pindah Sebelum 15 Tahun Mengabdi

Tahlis Galang SIP MM

BOLMONG– Calon Pagawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Bolmong, tak boleh pindah sebelum 15 tahun mengabdi. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, belum lama ini.

“Ya, CPNS di Bolmong, tidak bisa pindah kalau belum 15 tahun mengabdi di Bolmong. Para CPNS juga harus disiplin, serta memahami apa yang menjadi tugas sebagai abdi negara dan masyarakat,” ungkap Tahlis.

Sementara itu, Kepala BKPP, Umarudin Amba selalu mengingatkan soal disiplin, profesionalisme dan loyalitas dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab. “Para CPNS Bolmong 2018, wajib memperlihatkan kinerja dan disiplin,” kata Umarudin.

Ditambahkan, CPNS yang lulus di Bolmong, ada juga dari daerah Papua, Sumatera, dan Jawa Tengah. “Harus persiapkan diri dan banyak belajar. Apalagi mereka di mulai dari golongan IIIa. Kalau mereka mampu, cepat naik pangkat,” jelasnya.

Lanjutnya, penilaian kinerja dan disiplin menjadi mutlak dilakukan. Menuryutnya, yang dinilai saat ini bukan gelar, tapi kemampuan bekerja. “Mereka semua bisa menggantikan kami dalam meneruskan program Pemda Bolmong terkait pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” jelasnya.

Soal disiplin kata Umarudin, harus benar-benar ditunjukan. Katanya, para CPNS ini sudah masuk dunia birokrasi dan ada aturanya. Dimulai dari disiplin waktu, bekerja dan berpakaian. Bagi CPNS yang nantinya akan bertugas di dunia pendidikan dan kesehatan, dirinya meminta CPNS memperhatikan disiplin dalam melayani masyarakat.

“Kita harus tunjukan bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Sebelum menerima NIP dan SK, tiap hari Senin mereka apel di kantor daerah,” katanya mengakhiri.

Sekadar diketahui, penerimaan SK dan NIP 218 CPNS Bolmong direncanakan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong 23 Maret 2019 mendatang. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: