Bolmong

Seleksi OSN Tingkat Kecamatan Dumoga Bersatu Resmi Dibuka

BOLMONG– Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Dumoga Bersatu jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) resmi dibuka.

Seleksi OSN itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong I Wayan Mudiyasa, bertempat di SMP Negeri 1 Dumoga, Senin (11/3).

“Seleksi OSN tingkat Kecamatan Dumoga Bersatu ini diikuti sebanyak 29 sekolah, tetapi yang hadir dalam pembukaan baru 26 sekolah,” ungkap Mudiyasa.

Adapun kata dia, mata pelajaran yang dilombakan dalam seleksi OSN ini, yakni matematika, IPA dan IPS. Menurutnya, seleksi OSN untuk tahun ini tahapan yang dilakukan adalah seleksi tingkat sekolah, tingkat kecamatan, kabupaten dan provinnsi.

“Duta-duta terbaik masing-masing sekolah nantinya akan diuji kemampuannya melalui seleksi OSN hari ini,” jelasnya.

Lanjutnya, hasil seleksi tingkat Kecamatan Dumoga Bersatu ini, akan diumumkan hari ini juga, tepat pukul 16.00 wita, dan yang dinyatakan lolos tiga besar akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten pada tanggal 18 Maret 2019 menadatang.

“Di lihat di lapangan pelaksanaan tahun ini sangat siap, karena semua kepsek dan guru pendamping semua hadir, untuk memberikan dukungan moril kepada peserta didiknya masing-masing. Dan ini merupkan ajang kemampuan akademik masing-masing sekolah, karena proses belajar mengajar akan di ukur pada saat peserta didiknya yang mengikuti seleksi OSN hari ini,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: