Bolmong

Berharap Berkah Ramadan

Ayu Diah Wulandari

BOLMONG— Bulan Suci Ramadan menghitung hari. Berbagai persiapan dilakukan oleh para umat muslim se dunia untuk menyambut bulan yang penuh berkah itu. Di Desa Mopuya Selatan Kecamatan Dumoga Utara, para umat muslim tampak sudah siap melaksanakan ibadah puasa ramadan. Seperti membersihkan masjid dan mushola untuk beribadah. ”Semua umat muslim pasti rindu dengan ramadan. Suasana ramadhannya, mulai dari keramaian waktu sahur sampai waktu nunggu berbuka, ngabuburit sma teman-teman.. Apalagi jajanan yang ada hanya pada saat bulan ramadhan,” kata Ayu Diah Wulandari, Sales Promotion Girl (SPG) sebuah brand smart phone di Audisc Cell Mopuya.

Gadis kelahiran Sidoarjo 26 tahun lalu ini melanjutkan, pandemi covid-19 ini juga ‘memaksa’ sebagian keluarga berjauhan untuk tidak pulang melaksanakan ibadah puasa bersama dengan keluarga. ”Suasana pandemi saat ini juga mengharuskan keluarga dari jauh tidak bisa pulang. Kami juga sudah harus mengerti, untuk mencegah penyebaran covid,” kata Ayu, sapaan akrabnya. Hal yang menjadikan Ayu rindu dengan bulan ramadan, saat malam tiba, dan melaksanakan sholat tarawih, dan keesokan paginya bangun sebelum imsak untuk makan sahur.

Menurut gadis hobi nonton ini, ada banyak berkah ramadhan yang bisa dirasakan oleh semua orang. ”Paling sederhana yang bisa dirasakan oleh umat Islam adalah pahala yang dilipatgandakan. Jika di hari biasa satu kebaikan hanya akan diganjar sebanyak satu pahala, maka di bulan ini balasannya bisa berlipat-lipat. Selain itu, bagaimana berkah ramadhan bisa dirasakan oleh semua orang,” pungkasnya. (Faisal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: