BMRKotamobagu

Audit LKPD, BPK Mulai Kumpulkan Dokumen SKPD

M. E Lobud
M. E Lobud

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 di Kota Kotamobagu yang berlangsung saat ini, pihak BPK tengah mengumpulkan dokumen masing-masing SKPD.

Hal ini disampaikan Kepala Inspektorat Kota Kotamobagu, Mohamad Emba Lobud, saat diwawancarai probmr.com, Senin (20/02), di kantor Wali Kota. “Kemarin kan BPK sudah membagikan fomulir untuk diisi oleh masing-masing SKPD. Formulir tersebut yang kini di evaluasi oleh auditor,” kata Emba.

Lanjut dirinya, jika isian pada formulir dinyatakan belum lengkap oleh audotro BPk maka, SKPD diminta untuk melengkapi lagi. “Harus benar-benar lengkap jika tidak akan dikembalkan,” kata Emba.

Emba mengingatkan, semua aparatur khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Sehingga proses audit dapat berjalan ancar sesuai yang diharapkan. “Kami harapkan juga tidak ada yang keluar daerah. Kalau-pun ada harus sepengetahuan ketua tim pemeriksa (auditor),” imbaunya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: