BMRKotamobagu

Inspektorat “Kuliti” Laporan Keuangan SKPD

M. E Lobud
M. E Lobud

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Inspektorat Daerah Kota Kotamobagu sementara melaksanakan pemeriksaan keuangan sejumlah Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola angggaran cukup besar tahun anggaran 2016.

Hal ini disampaikan Kepala Inspektorat Kota Kota kotamobagu, M.E Lobud,. Menurutya, Pemeriksaan tersebut sesui dengan program kerja pengawasan tahunan (PKPT) Inspektorat daerah. SKPD yang diperiksa adalah belanja langsung dan tidak langsung. “Tidak semua SKPD diperiksa. Hanya beberapa SKPD yang dianggap beresiko karena mengelola anggaran cukup besar,” kata Lobud, Kamis (19/01) saat ditemui di ruang kerjanya.

Tambah lobud, pihaknya akan melakukan pemeriksaan selama dua minggu mendatang dan untuk mengefektifkan waktu inspektorat tim pemeriksa dibagi menjadi tiga tim. “Sudah dua hari tim Inspektorat melaksanakan pemeriksaan ke SKPD. Masing-masing tim menangani 6 hingga delapan SKPD,” ungkap Lobud.

Dirinya berharap agar SKPD bisa kooperatif dalam menyiapkan data-data berupa dokumen laporan keuangan yang dibutuhkan oleh auditor. “Mudah-mudahan waktu pemeriksaan dapat berjalan sesui jadwal yang dibutuhkan,” kata Lobud. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: