Home » BMR » Bolmong » SKPD Dinilai Kurang Peka

SKPD Dinilai Kurang Peka

bersatu01ok

Yanny Tuuk

PBMR BOLMONG –  Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmong dituntut mengetahui karakter setiap wilayah serta membangun sinergitas yang baik dengan semua kalangan di seluruh penjuru. Ini bertujuan agar konsep pembangunan yang didengungkan pemerintah terarah. Hal itu seperti yang disampaikan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, kemarin.

Menurutnya,  luas wilayah Bolmong sangat sulit besar dibandingkan dengan daerah lain. Sehingga itu, sangat mustahil jika pemerintah membangun daerah ini hanya dari balik meja kantor tanpa tahu bagaimana kondisi ril di lapangan termasuk pula budaya setiap wilayah dalam hal ini desa. ‘’Makanya, kunjungan langsung ke desa- desa perlu diintensifkan. Dengan demikian, kita dapat mengetahui kekurangan hingga bagaimana kondisi infrastruktur yang ada di setiap desa.

Apalagi saat ini Bolmong termasuk daerah yang getol melaksanakan pembangunan dan renovasi infrastruktur,’’ kata Yanny. Lanjutnya lagi, semua SKPD harus berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan tak boleh hanya menerima keluhan warga di kantor.

‘’Ini harus menjadi perhatian bersama karena sudah tidak zaman lagi, pejabat hanya tunggu bola. Harus lebih inovatif dan kreatif melihat realitas dan tantangan di depan untuk membangun daerah ini,’’ ujarnya tegas. ‘’Jika kita rajin turun ke lapangan, semua keluhan masyarakat kita tahu. Bahkan untuk penyaluran bantuan sekalipun pasti akan tepat sasaran, sebab kita langsung lihat bagaimana kondisi di lapangan,’’ pungkasnya. (*)