Pemkot Terus Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

kerukunan beragama

ProBMR, Kotamobagu – Upaya Pemerintah Kota Kotamobagu untuk memperkokoh toleransi antara umat beragama yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. Hal ini terbukti dengan digelarnya pertemuan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUB), Kota Kotamobagu di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Rabu (7/10).

Menurut Kabag Kesos, Adin Mantali, program ini sudah dijadwalkan rutin dilaksanakan setiap bulan yang menggagas pertemuan petugas pemuka agama se kota Kotamobagu.

”Program yang rutin dilaksanakan setiap bulan, ini lebih bertujuan untuk saling menjaga dan menghormati, kegiatan keagamaan di Kotamobagu dan dapat terus terjaganya toleransi antar umat beragama di Kotamobagu.” Terang Adin Mantali.

Salah satu pemateri Hi Irwanto, mengaku sangat simpatik dengan kegiatan yang di gelar oleh Pemkot.

” Toleransi antar umat beragama di Kotamobagu, sangat terjaga dengan kegiatan seperti yang telah di gagas Pemkot KK melalui bagian Kesos, kita harus berikan apresiasi khusus karena ini kegiatan yang sangat positive.”aku Irwanto.

Dia menambahkan, bahwa sangat wajar Kotamobagu toleransinya sangat tinggi Karena kepedulian Pemkot yang sangat tinggi.” Toleransi beragama di Kotamobagu terbukti dengan adanya kepala desa di salah satu desa yakni desa Sia, dimana Kepala Desanya dari umat muslim, sementara Desa tersebut warganya mayoritas Kristen. Ini bukti toleransi yang tinggi.” Terangnya. (ddj) 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: