TMMD di Bolsel Sentuh Berbagai Aspek

Dandim 1303 Letkol INF Sampang Sihotang saat konfrensi Pers.
Dandim 1303 Letkol INF Sampang Sihotang saat konfrensi Pers.

ProBMR, Kotamobagu – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan digelar pada tanggal 8 oktober tahun 2015, di Desa Pidum, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Monogndow Selatan, tidak hanya menyentuh pembangunan fisik tapi kegiatan non fisik juga menjadi perhatian.

Hal ini diungkapkan Kepala Distrik Militer (Dandim)  1303 Bolaang Mongondow, Letkol INF Sampang Sihotang, saat konfrensi Pers di Makodim, Jumat (25/09) pekan lalu.

Menurut Sihotang, selain membangun sejumlah infrastruktur, seperti jalan, gorong-gorong dan fasilitas lainya, pihaknya juga menyelenggakan kegiatan non fisik seperti bahkti sosial, dan penyuluhan kepada warga di Desa Pidum.

“Kegiatan TMMD tidak hanya fokus pada kegaiatn fisik non fsisk juga kan kami laksanakan seperti, pembagian sembako, pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan hukum dan lain-lain,” Ungkapnya.

Lanjut dirinya, untuk memsukseskan kegaiatan tersebut, pihaknya kan melibatkan, lintas intansi terkait, mendukung

kegiatan TMMD.

“Banyak Intasi yang akan terlibat dalam kegiatan TMMD, diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Polri, serta unsur Angkatan di TNI akan dilibatkan,” Rincinya.

Dirinya, berharap kegiatan TMMD di Bolsel akan terlaksana sesui jadwal dan mendapat dukungan dari seluruh pihak, pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan rutin oleh TNI Angkatan Darat pada tahun 2015, pencanangan akan dipusatkan di Kabupaten Bolsel. Bahkan Kata Sihotang,  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Muliyono dijadwalkan akan hadir membuka kegiatan tersebut.

“Saya harapkan dukungan dari seleurh pihak ubntuk suksesnya kegaiatan  TMMD. Dan untuk kegiatan TMMD tahun ini, Bolsel menjadi tuan rumah untuk pencanangan Tingkat Nasional,” Ucapnya. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: