DPRD Paripurnakan Pembicaraan Tingkat II Penetapan dan Persetujuan APBD-P 2018

BOLMONG— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, laksanakan rapat paripurna, pembicaraan tingkat II penetapan dan persetujuan atas Raperda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2018.
Paripurna itu digelar di gedung DPRD Bolmong Jumat (21/9), dan dipimpin langsung Ketua DPRD Welty Komaling.
Dalam sambutannya Komaling mengatakan, pembahasan Ranperda APBD-P 2018 dilaksanakan berdasar pada Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
“Ya, agenda ini digelar berdasar pada PP Nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri Nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2018,” ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolmong, yang telah selesai membahas Ranperda tentang APBD-P Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran 2018. “Mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah selesai membahas Ranperda tentang APBD-P Tahun 2018, sehingga hari ini dapat ditetapkan menjadi Perda,” katanya.
Dirinya berharap, kebijakan yang diorientasikan ke dalam program dan kegiatan pada dokumen APBD-P ini, tidak hanya sekadar memenuhi mekanisme konstitusional dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Jadi, dengan ditetapkannya Ranperda ini, diharapkan dapat memberikan dampak nyata khususnya dalam mendukung akselerasi penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong. Sebab, esensi dan muara dari kesemuanya itu tentunya adalah peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: