Tunggu SK Bupati, Pemenang Lomba Adiwiyata Dimumumkan

Abdul Latif
BOLMONG— Usai penilaian lomba adiwiyata di beberapa sekolah tingat SD dan SMP/MTs sederajat, beberapa waktu lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menetapkan pemenang lomba adiwiyata.
Hal itu berdasarkan penuturan Kepala DLH Abdul Latif. Menurutnya,  ada beberapa indikator yang menjadi prioritas untuk diberikan penilaian sekolah adiwiyata. Indikator tersebut masing-masing pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, pelaksanaan kurikulum berwawasan lingkungan, kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum lingkungan berbasis partisipasi dari masyarakat, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan. “Ya, tim penilai sudah memasukan nama-nama sekolah yang menurut mereka menjadi pemenang lomba adiwiyata. Dan pemenang tersebut masih disaring untuk dirembuk kembali berdasarkan priortas dan indikator dari masing-masing tim penilaian. Data pemenang sudah ada. tinggal menunggu waktu saja,” katanya.
Dia menambahkan, surat keputusan (SK) penetapan pemenang sementara diajukan untuk ditandatangani oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. “Setelah ditetapkan Bupati, baru pemenang sekolah adiwiyata akan diumumkan,” jelasnya. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: