Ini yang Didapatkan Pemuda dalam Kemah Kerja Pemuda GMIBM 2018

BOLMONG— Kemah Kerja Kompelsus Pemuda Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) 2018, sukses digelar. Kegiatan yang berlangsung di Desa Motongkad Selatan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sejak tanggal 2-6 Juli itu, tampak menuai banyak hal positif bagi para anggota dan peserta Kemah Kerja Pemuda se Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Mulai dari berlajar bersosial antar jemaat yang terkumpul dari 5 Kabupaten/Kota yang tersebar di BMR, hingga menjalin kebersamaan demi suksesnya kegiatan yang digelar. Semua terlihat dari kompak dan keterbebanan pelayanan yang tinggi bagi para pemuda ini. Berbagai kreativitas diekspresikan dalam model-model tenda  yang mereka gunakan untuk menginap selama lima hari berlangsungnya kegiatan, serta berbagai lombah dan seminar untuk lebih memeriahkan kegiatan diikuti oleh utusan masing-masing jemaat.
Pantauan ProBMR.com, sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Kemah Kerja Pemuda GMIBM ini, para pemuda dari masing-masing jemaat berupaya semaksimal mungkin baik dalam penggalangan dana, hingga melengkapi berbagai persiapan yang dibutuhkan dalam kegiatan itu. Terlihat, dalam penggalangan dana, sampai-sampai mereka harus menjual, sayur, kue, nasi jahe, dan berbagai kreativitas mereka keluarkan demi mengumpulkan dana. “Ya, dari situ kami belajar kebersamaan, dimana kita bekerja sama menyatukan keahlian kita pemuda masing-masing dan berjuang mencapai tujuan. Saya kira itu makna dari persiapan-persiapan yang kita lakukan mulai belajar menggalang dana hingga berbagai persiapan yang dibutuhkan di lokasi Kemah Kerja. Intinya hubungan dan rasa kebersamaan kita yang diutamakan,” ungkap Ketua Pemuda GMIBM Pniel Siniyung Hendra Manggopa S,Pd.
Hal serupa dikatakan Aswar Kampong S,Pd Ketua Pemuda GMIBM Lembah Yarden Dodap. Menurutnya, ini sangat berpengaruh baik untuk para pemuda, sehingga mereka juga terbiasa saling menopang satu dengan yang lain sejak mereka muda. “Dan ini nantinya akan terbawa hingga mereka menjadi orang tua nanti. Mereka tau bersosial, terlebih berjemaat dalam keluarga GMIBM,” jelasnya.
Sementara itu, Richsan Kakunsi S,Pd Bendahara Pemuda Sinode GMIBM menuturkan. Suksesnya program Pemuda GMIBM ini adalah bukti tingginya keterbebanan semua anggota Pemuda GMIBM di BMR untuk melayani. “Semua itu terlihat, dan tidak mudah bagi mereka untuk melewatinya baik dari persiapan, hingga bisa datang ke Boltim di lokasi Kemah Kerja dan tinggal di tenda selama kurang lebih Lima hari. Namun, buktinya semua itu bisa dilewati, dan berjalan baik, ini bukti bahwa pemuda GMIBM betul-betul luarbiasa,” tambahnya.
Di sisi lain, Maekel Moonik, S.Pd Ketua Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM menjelaskan, perkemahan secara keseluruhan, berlangsung dengan baik sampai pada hari terakhir. Berbagai tajuk kegiatan telah diselenggarakan seperti : Seminar, Lomba dan Bakti Sosial. “Berharap seluruh peserta untuk dapat mengaplikasikan semua yang diperoleh dalam kegiatan tersebut di manapun betada,” ujarnya.
Dirinya berharap, kiranya kegiatan ini tidak hanya  menjadi rutinitas program tahunan, atau sekedar momentum  dalam berkumpul bersama, melainkan dapat menjadi ajang pelatihan dalam menumbuh kembangkan kreativitas Pemuda GMIBM serta memberikan nilai-nilai positif dan pokok-pokok pikiran dalam membangun spiritual dan mentalitas pemuda. “Agenda Program Kompelsus Pemuda Sinode masih banyak dan harus kita laksanakan, olehnya komitmen iman dibutuhkan bagi kita bersama untuk menyukseskan semua program yang sudah digumuli dan disepakati bersama,” katanya mengakhiri.
Sekadar diketahui, kegiatan Kemah Kerja sebelumnya dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, sedangkan Ibadah penutupan dipimpin Pdt. Iin Lombogia – Warouw, S.Th sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Tasik Tiberias Motongkad Selatan. Sekaligus, juga diumumkan seluruh hasil lomba dan pertandingan yang digelar dalam Kemah Kerja Pemuda tersebut sekaligus dengan penyerahan Trophy hadiah bagi pemenang lomba dan pertandingan. (Ind)
Berikut hasil Lomba dan Pertandingan Kemah Kerja Pemuda GMIBM 2018 :
Cerdas Cermat Alkitab (Juara 1 Wilayah Kotabunan, Juara 2 Wilayah Ibolian, Juara 3 Wilayah Pusian), Lomba Musik : (Juara 1 Wilayah Ibolian, Juara 2 Wilayah Dumoga, Juara 3 Wilayah Pusian), Lomba Keindahan Tenda ( Juara 1 GMIBM Jemaat Bangunan Wuwuk, Juara 2 GMIBM “Betsaida Uuwan, Juara 3 GMIBM Jemaat Kotabunan), Bintang Vokalia Putri (Juara 1 Lisa Meray dari GMIBM Jemaat Guaan, Juara 2 Olivia Loginsi dari GMIBM Jemaat Kopandakan, Juara 3 Trixi Waani dari GMIBM Jemaat Pniel Tumubui), Bintang Vokalia Putra : (Juara 1 Jeferson Manangkoda dari GMIBM Jemaat Dayanan, Juara 2 Deril Thevan dari GMIBM dari Jemaat Kotabunan, Juara 3 Viliandre Kaur dari GMIBM Jemaat Dondomon), Volly Ball Putra (Juara 1 Wikayah Ibolian, Juara 2 Wilayah Poigar), Volly Ball Putri : (Juara 1 Wilayah Poigar, Juara 2 Wilayah Modayag).

Recommended For You

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: