Kunjungi Kementan dan BKPM, Pansus Kelapa Sawit Targetkan Rampung Usai Lebaran

BOLMONG–Penyelesaian permasalahan investasi kelapa sawit di daerah terus digenjot Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong. Buktinya, para legislator yang tergabung dalam panitia khusus (Pansus) kelapa sawit mengunjungi Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta Kamis (7/6).
Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Wakil Ketua Abdul Kadir Mangkat, Ketua Komisi II Lesly Lanny Kaligis dan Ketua Badan Legislasi Marthen Tangkere SE ME. Hadir juga para anggota DPRD seperti Mas’ud Lauma SE, Deddy Senduk, Tony Tumbelaka, Elsye Pitoy, Moh Syahrudin Mokoagow, Cindra Opot, Vera Pandelaki dan Suny Dampi serta para kepala bagian di sekretariat.
Dalam kunjungan tersebut, berbagai permasalahan investasi kelapa sawit di Kabupaten Bolmong mulai mendapatkan titik terang. “Jadi hasil konsultasi dengan Kementan dan BKPM akan menjadi dasar bagi Pansus untuk menyelesaikan permasalahan investasi kelapa sawit,” ujar Welty.
Menurut Welty, hasil konsultasi dengan Kementan, pengelolaan kelapa sawit sangatlah menguntungkan namun harus dilaksanakan sesuai mekanisme. Selain itu, di BKPM pihaknya sudah menelusuri berbagai izin pengoperasian investasi kepala sawit, termasuk izin prinsip. “Hasil konsultasi ini menjadi pertimbangan bagi Pansus DPRD untuk menyeriusi permasalahan tersebut,” jelasnya.
Ia juga menargetkan permasalahan kelapa sawit akan diselesaikan seusai lebaran. Nantinya, DPRD akan memanggil eksekutif khususnya instansi teknis dan pihak pengembang pengelolaan kelapa sawit bersama masyarakat setempat. “Kita akan upayakan untuk menyelesaikan permasalahan ini setelah libur lebaran,” jelas Welty.
Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Bolmong Lesly Kaligis mengungkapkan, pelaksanaan investasi di Kabupaten Bolmong harus berdasarkan mekanisme. “Jika investasi tersebut berdasarkan mekanisme pastinya tidak merugikan berbagai pihak, termasuk masyarakat,” katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: