KPU Siapkan 90.065 Surat Suara

Ridwan Kalauw

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mematangkan persiapan jelang hari H pemungutan suara pemilihan walikota dan wakil walikota periode 2018-2023 pada 27 Juni mendatang. Salah satu yang menjadi fokus KPU saat ini ada penyediaan logistik yang menjadi kebutuhan utama pada pemungutan suara nanti.

Ketua Divisi Logistik, Ridwan Kalauw, mengatakan berbagai kebutuhan seperti surat suara, tinta, hologram dan lainnya sudah dipesan dibeberapa perusahaan yang berada di luar daerah. “Untuk surat suara dipesan di Kudus, kalau tinta dan Hologram di Jakarta. Itu dulu yang kita utamakan. Kalau logistik lain prosesnya agak lebih mudah,” katanya.

Dijelaskannya, surat suara yang dipesan sebanyak 90.065 lembar. Jumlah tersebut katanya disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta tambahan 2,5 persen dan 2.000 lembar untuk persiapan pemungutan suara ulang.

“Kalau tinta kita pesan 484 botol, karena ditiap TPS ada dua botol,” jelasnya.

Lanjutnya, jika tidak ada aral melintang semua logisitik yang dipesan di luar daerah itu akan tiba di Kota Kotamobagu pada akhir Mei ini.

“Kita terus mengechek di tiap perusahaan. Intinya semua on progres, jadi sudah aman. Insya allah kalau akhir bulan ini sudah tiba, akan langsung disortir kemudian dilipat untuk kertas suara dan pendistribusian semua logistik ke TPS di H-3 pemungutan suara,” ujarnya. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: