Bolmong

Juni Bantuan UEP Disalurkan Ke 20 Kelompok Keluarga Penerima

BOLMONG— Perhatian Pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), khususnya di bidang ekonomi terus terlihat.
Buktinya, sebanyak 20 kelompok keluarga ekonomi lemah di Kabupaten Bolmong, diberikan bantuan program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) oleh Kementerian Sosial RI.
Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela mengatakan, dari 20 kelompok tersebut, 200 keluarga pesisir pantai yang akan diberikan bantuan. “Jadi, masing-masing kelompok akan diberikan bantuan sebesar Rp 20 juta. Bantuan ini bertujuan memberikan kemampuan usaha ekonomi, meningkatkan produktifitas kerja, meningkatkan penghasilan dan menciptakan kemitraan usaha yg saling menguntungkan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” katanya, Selasa (22/5).
Bantuan yang akan diberikan menurut Pambela, langsung dalam bentuk uang melalui rekening tiap kelompok. “Kecamatan Lolak dan Sangtombolang sebagai wilayah pesisir pantai  siap menerima program ini. Untuk penyalurannya dimulai pada Bulan Juni setelah lebaran nanti,” ungkapnya.
Lanjutnya, sebelum penyaluran Dinsos Provinsi Sulut nantinya akan bekerjasama dengan Dinsos Bolmong untu melaksanakan sosialisasi kepada kelompok penerima bansos. “Mulai hari ini kita telah melaksanakan Sosialisasi di Kecamatan Sangtombolang. Sedangkan Rabu 23 Mei (besok-red) di Kecamatan Lolak. Ini tujuannya agar sasaran pemeberian bansos di bolmong lebih maksimal,” tandas Bambela.
Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, bantuan dalam bentuk uang tersebut harus benar-benar tepat sasaran dan sesuai peruntukkannya. “Supaya pendamping Sosial UEP harus bekerja maksimal dalam pekerjaaan. Sekaligus meminta dinsos bolmong mengontrol penyaluran dan penggunaannya agar benar-bedar efektif,” tegasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close