Warga Pertanyakan Proses PAW Aleg dan Pimpinan

Abdul Haris Bangko

BOLMUT – Proses Pergantiaan Antar Waktu (PAW) dari dua anggota legislative Bolmut, di pertanyakan warga, sebab kekosongan dua anggota yang telah bertarung dalam pemilu kada Bolmut, pasca ditinggalkan oleh Karel Bangko SH yang juga selaku ketua DPRD dan Arman Lumoto wakil ketua I. yang di butuhjan di lembaga terhormat ini,”Kami berharap sepatnya dilakuan pelantikan jika SK sudah dikeluarkan, sebab kekosongan kedua pimpinan ini sangat perlu untuk segera dilakukan proses pelantikan.”Ujar Arifin Bolota S.Pd.I salah satu pemberhati bolmut.

Sekertaris DPRD Bolmut, Abdu Haris Bangko, SH,MM saat bertemu dengan sejumlah wartawan, belum lama ini mengatakan jika proses admistrasi setelah dilakukan paripurna pemberhentian sudah diajukan sesuai mekanisme.

“Secara adimistrasi sekertariat DPRD sudah jalan, sebagaimana pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010 menjelaskan pergantian pimpinan DPRD, pemberhentian pimpinan DPRD dilaksanakan dalam rapat paripurna. Dan rapat paripurna terkait pemberhentian sudah dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu, Proses adimistrasinya sudah diajukan sesuai dengan atuaran 7 hari di meja Bupati dan 14 hari di meja Gubernur,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Apabila SK Gubernur terkait pergantian pimpinan DPRD Bolmut telah keluar maka pihak sekertariat akan segera melaksanakan paripurna istimewa terkait pelantikan dan peresmian pengganti Ketua DPRD Bolmut tersebut.(fil)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: