ASN Kotamobagu Lapor Kegiatan Harian Lewat Android

Tampak Sekertaris Daerah , Adnan Masinae, sedang memberikan penjelasan pada simulasi pelaporan kegiatan harian melalui aplikasi SIKAP.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Terobosan pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan kinerja ASN dalam menjalankan program  pemerintah serta pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi, patut diancungi jempol.

Dengan penerapan aplikasi SIKAP  (Sistem Insentif Kinerja Pegawai), saat ini para ASN di Kotamobagu dapat melaporkan kegiatan harian melalui aplikasi SIKAP lewat android.

“Tinggal buka aplikasi melalui android,  kemudian masukkan kata kunci, ASN bisa langsung melaporkan kegiatan harian,” kata Sahaya Mokoginta, Selasa (6/3), di sela-sela simulasi  pelaporan kinerja lewat aplikasi SIKAP.

Selanjutnya, laporan hasil kegiatan setiap ASN kemudian di print dan disampaikan kepada Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian masing-masing SKPD.

Tak hanya laporan kegiatan harian, kata Sahaya,  dengan aplikasi SIKAP, pihaknya bisa mengontrol kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkup Pemkot Kotamobagu.

“Aplikasi ini sangat membantu dalam penentuan jumlah Tambahan  Penghasilan  Pegawai (TPP) dengan cara objektif,  terukur dan akuntabel, serta bertujuan mengembangkan sikap disiplin dan tertib administrasi bagi ASN,” jelas Sahaya.

Sementaara itu, salah satu ASN yang mengikuti sosialisasi, mengatakan bahwa aplikasi SIKAP yang diterapkan oleh Pemkot Kotamobagu ini sangat mempermudah ASN.

“Kami dimana dan kapan pun bisa melaporkan kegiatan harian. Tak perlu lagi harus menunggu lama. Ini justru sangat memudahkan bagi kami,” ungkap Pra Sugiarto Yunus, Sekertaris Dinas Perhubungan Kotamobagu. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: