Aparat Desa dan Warga Tabang, Gotong Royong Perbaiki Drainase yang Ambruk

Aparat dan warga Desa Tabang bergotong royong memperbaiki drainase yang ambruk. (foto : FB Fritz )

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Jiwa gotong royong dan kepedulian terhadap kepentingan bersama masih tetap tertanam di masyarakat Desa Tabang.

Hal ini dibuktikan dengan, kegiatan perbaikan drainase yang ambruk di lapangan Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang dilaksanakan oleh aparat desa dan warga.

Mereka bahu membahu mengankat sisa material yang terdiri dari batu dan semen dari dalam saluran. Pasalnya material tersebut menutup saluran air sehingga air meluap.

Menurut Kepala Desa (Sangadi) Desa Tabang, Fritz Junius Dilapanga, drainase tersebut ambruk setelah diterjang air pada saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kotamobagu.

“Disamping arus air yang deras, ambruknya drainase tersebut disebabkan oleh akar pohon yang tumbuh dekat drainase,” kata Fritz, Senin (5/3).

Dirinya menambahkan, panjang drainase yang ambruk tersebut, sekitar 20 meter.
Untuk perbaikan sementara dikonsultasilan dengan PMD dan BPKD apakah anggaran perbaikannya lewat APBD atau diserahkan ke desa.

“Saya masih sementara konsultasikan dulu dengan pihak terkait. Guna antisipasi kami akan anggarkan lewat Anggaran Dana Desa (ADD),” jelasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada aparat dan warga yang telah berpartisipasi saat pembersihan saluran drainase yang ambruk.

“Apresiasi yang tinggi bagi masyarkat da aparat desa atas partisipasinya dalam memperbaiki fasilitas umum,” ucap Papa Ridho, sapaan akrabnya. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: