Parkir Sembarangan di Area KTL, Kendaraan Digembosi

Terlihat petugas dari Satlantas Polres Bolmong sedang mengempeskan ban mobil yang parkir sembarangan di area Kawasan Tertib Lalu Lintas.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Tindakan tegas dilakukan oleh Anggota Satuan Lalulintas Polres Bolmong dan petugas Dinas Perhubungan terhadap kenderaan yang sembarangan parkir di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) atau di Jalan Ahmad Yani depan Kantor Wali Kota.

Pantauan media ini, Selasa (6/2), kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak yang parkir di kawasan terlarang itu, digembosi petugas.

“Jauh sebelumnya sudah disampaikan. Bahkan ada rambu larangan parkir yang dipasang, tapi masih ada juga pengendara yang parkir di tempat yang dilarang. Kita ambil tindakan tegas agar menjadi perhatian dan efek jera,” kata Kasat Lantas, AKP Arke Parasan.

Diungkapkannya, kawasan yang tak bisa diparkirkan kendaraan mulai dari depan MRBM sampai SMP Negeri 4 Kotamobagu. “Kalau ada kendaraan yang diparkir disitu, pasti akan ditindaki. Kita harap para pengendara dapat mematuhinya,” ungkapnya.

Asisten I, Nasrun Gilalom, mengungkapkan tindakan tegas yang dilakukan anggota Satlantas dan petugas Dishub tersebut sudah sangat tepat. Katanya, sebelum ditindaki, terlebih dahulu para pemilik kendaraan diingatkan melalui pengeras suara untuk mematuhi rambu lalu lintas.

“Ini sudah diingatkan terus bahwa tidak boleh parkir di kawasan tertib lalulintas. Ini aturan, jadi kalau kena sanksi harus diterima,” katanya, saat menyaksikan petugas menertibkan kendaraan di depan kantor wali kota, kemarin. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: