Korban Hanyut di Kampung Baru, Ditemukan Meninggal di Molinow

Suasana di rumah duka, terlihat warga memadati rumah korban.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Mutaal Sabunge, warga Kelurahan Kotamobagu, Kotamobagu Barat, yang hanyut terbawa arus air sungai di Kampung Baru, sekira pukul 16.00 Wita, ditemukan warga sudah tak bernyawa, selang  dua jam kemudian setelah peristiwa terjadi, sekira pukul 17. 45 Wita di Kelurahan Molinow.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini di rumah duka, sebelum kejadian korban bersama warga setempat membersihkan sampah di sekitar jembatan Kampung Baru, agar tidak menghambat arus air yang cukup kencang.

Tak lama berselang, korban bersama rekannya yang sempat hanyut, Wawan pindah ke lokasi ke bagian atas sekitar jembatan. Namun naas, korban bersama Wawan terbawa arus sungai.  Warga setempat sempat menolong korban, dengan menggunakan bambu, tapi hanya wawan yang berhasil di selamatkan. Sementara korban hanyut terbawa arus sungai yang deras akibat guyuran hujan yang melanda Kotamobagu.

“Kami sempat memberikan pertolongan kepada korban dengan bambu, sayang sekali korban tidak tertolong,” ucap rekannya yang enggan diberitakan.

Bahkan menurut Lurah Kotamobagu, saat diwawancarai di Rumah Duka, Minggu (4/3), dirinya sempat menegur korban yang saat itu bersama warga lainya, berdiri di tengah jembatan.

“Saya sempat menegur korban agar jangan berada di tengah jembatan yang sudah di lewati arus air yang cukup deras,” kenang Ivon Romondengan, dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kotamobagu, Refli Mokoginta, mengatakan korban ditemukan warga di Kelurahan Molinow oleh warga.

Untuk proses pencarian pihaknya bersama tim SAR, Kepolisian, Satpol PP dan warga langsung bergerak melakukan pencarian.

“Kami bersyukur korban cepat ditemukan,” ucap Refli singkat.

Hingga berita ini dirilis, warga sekitar dan rekan kerja korban saat masih berdinas di Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu, masih berkumpul di rumah duka.  (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: