Perayaan Cap Go Meh 2018 di Kotamobagu Meriah

Tampak atraksi Tang Shin, pada perayaan Cap Go Meh dan pegelaran budaya daerah di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU-Pelaksanaan perayaan Cap Go Meh 2018 dan Pegelaran Seni Budaya Daerah, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek  2569, yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu, Jumat (2/3),  berlangsung meriah meski dibawah guyuran hujan. Bahkan masyarakat Kota Kotamobagu yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut, tak beranjak sedikit pun meski hujan terus mengguyur.

Kegiatan perayaan Cap Go Meh 2018 dan Pagelaran Seni Budaya Daerah tersebut, diikuti oleh ribuan peserta, yang menampilkan berbagai bentuk Kesenian dan Adat Budaya, diantaranya seperti Parade Busana Adat Daerah, Tari Mogama, Kuda Lumping, Tari Kabasaran, Musik Bambu, Parade Mobil  Hias, Barongsai, dan Tang Sin.

Sebelum melepas peserta  Cap Go Meh, dalam sambutanya, penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta,  mengatakan pelaksanaan   kegiatan Cap Go Meh 2018 dan Pagelaran Seni Budaya Daerah harus  dapat dijadikan sebagai sebuah sarana untuk terus membangun semangat kebersamaan dan Persaudaraan diantara sesama warga di daerah  ini.

“Hal tersebut juga sangat sejalan dengan tema pelaksanaan Cap  Go  Meh 2018 dan Pagelaran Seni Budaya Daerah yang kita laksanakan   pada hari ini, yakni, Merajut Kebhinekaan Memperkokoh Persatuan,”   ujar Wali Kota.

Sementara itu, ketua panitia perayaan CaP Go Meh, David Budiman, saat menyampaikan laporan panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, yang telah mendukung kegiatan  ini hingga dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

“Selaku ketua panitia saya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kota dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya. (ddj)

 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: