Program Kampung KB dan Rumah Data Jadi Prioritas DPPKB Bolmong

Ketut Kolak
BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bakal terapkan  Program Kampung Keluarga Berencana (KB).
Kepala DPPKB Bolmong, I Ketut Kolak mengatakan, program tersebut nantinya akan diterapkan di semua Desa yang ada di 15 Kecamatan.  “Sebagai percontohan awal bakal terlebih dahulu diterapkan di Kecamatan. Namun, sesuai rencana, akan kita laksanakan di Desa se Bolmong,” ungkap Kolak, Kamis (1/2).
Selain program kampung KB kata dia, pihaknya juga akan mengadakan program Rumah Data. Katanya, program tersebut bertujuan untuk memonitor warga yang baru berdomisili di wilayah Bolmong. “Program rumah data ini diterapkan. Agar setiap warga baru dapat dimonitor, serta untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum yang melakukan kejahatan,” jelasnya.
Dirinya berharap, ke depan program-program yang direncanakan DPPKB berjalan baik, serta mendapat dukungan dari seluruh stacholder terkait, ini guna  mewujudkan bolmong menjadi lebih Hebat.  “Berharap, semua program yang akan diterapkan dapat berjalan sesuai harapan,” katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: