KPU Kotamobagu Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Ketua KPU Provinsi Sulut, Yesy Momongan, didampingi Komisioner KPU Kotamobagu saat memberikan sambutannya.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Deklarasi Pilkada Damai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu di halaman eks Kantor Bupati Bolmong, Jalan Paloko Kinalang, Minggu (18/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Sulut, Yesi Momongan, Forkopimda, termasuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Saat memberikan sambutan, Ketua KPU Provinsi Sulut, Yesy Momongan, mengatakan masa kampanye berlangsung selama 128 hari. Masing-masing paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, wajib menyampaikan visi dan misi program hingga perkenalan dengan warga masyarakat sebagai pemilih.

“Masa kampanye dimulai sejak tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 nanti. Sepanjang waktu ini, kampanye bisa dilakukan dalam bentuk tatap muka, paslon harus ketemu dengan rakyat. sebab rakyat yang akan memberikan hak suara,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui pesan demokrasi yang disampaikan oleh KPU Kotamobagu, proses Pilwako Kotamobagu diharap dapat berkwalitas dan berintegritas.

“Mari kita ciptakan Pilkada damai yang berintegritas, tidak saling menyakitkan, tetap menjaga persaudaraan, tidak boleh menyebarkan informasi bersifat hoax demi kepentingan dan maksud tertentu, menolak politik uang,” katanya.

“Deklarasi hari ini memiliki tema, pemilih berdaulat. Kita dorong paslon datang ke masyarakat dan mengajak dan memberikan pendidikan ke masyarakat untuk bagaimana terciptanya penyelenggaraan pilkada ini tetap damai dan berintegritas,” ungkapnya. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: