Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi, Diraih Empat Sekolah di Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara saat menyerahkan penghargaan kepada kepala sekolah.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Upaya pemerintah Kota Kotamobagu dan jajarannya dalam menciptakan lingkungan yang bersih, ternyata tidak sia-sia bahkan berhasil meraih penghargaan dari pihak Pemerintah Provinsi khususnya di lingkungan pendidikan yakni sekolah.

Buktinya, empat sekolah  yakni SDN 1 Poyowa Kecil, SDN 1 Molinow, SDN 3 Mogolaing dan SMA 3 Kotamobagu. Menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penyerahan penghargaan dipusatkan di SDN 1 Poyowa Kecil.

“Alhamdulillah, kita masuk sebagai juara pada program sekolah Adiwitaya. Di Sulut, ada 11 sekolah yang masuk pada penerima penghargaan dan Kotamobagu berhasil masuk dengan sekolah terbanyak yang meraih prestasi ini,” kata Wali Kota Tatong Bara, Senin (22/1).

Dirinya menambahkan, diraihnya penghargaan tersebut, tidak lepas dari peran masyarakat yang selalu bersama pemerintah dalam membangun daerah bersih dan sehat.

“Tentu penghargaan ini tidak asing lagi bagi kita. Ini sangat istimewa, sebab ada sangkut pautnya dengan Adipura. Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sudah menjadi karakter masyarakat di Kotamobagu, dan itu menjadi juga membentuk karakter anak didik kita,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulut, Asisten II Pemprov Sulut Rudi Mokoginta mengatakan, dengan kondisi lungkungan yang kerap diterjang bencana, menyadarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menjaga kebersihan.

“Pendidikan lingkungan hidup adalah alternatif dan solusi meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang fungsi lingkungan hidup. Program ini mendorong terciptanya kesadaran masyarakat melalui warga sekolah, guru, siswa untuk bersama menerapkan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan kita,” ujarnya.(ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: