Angkat Potensi Daerah, Program KIM Disambut Positif Pemerintah Kelurahan

Tampak Kabid Komunikasi dan Informasi, Fahri Damopolii. sedang menjelaskan program KIM saat pertemuan dengan para lurah dan sangadi.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Salah satu program unggulan Dinas Komunikasi dan Informasi  (Diskominfo) Kota Kotamobagu yakni Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM) mendapat sambutan positif dari pemerintah Kelurahan.

Hal ini terbukti dengan pernyataan Lurah Motoboi Besar, Zulvan Pombaile, usai mengikuti pertemuan para Lurah dan Kades yang menerima program KIM,  dengan Kabid Komunikasi dan Informasi, Fahri Damopolii dan staf, Senin (26/2).

Menurutnya, program KIM sangat baik dan membantu pemerintah kelurahan dalam menyampaikan informasi kegiatan pemerintah kepada masyarakat serta dapat mengankat  potensi yang ada di Motoboi Besar.

“Saya selaku Lurah menyambut baik program ini karena banyak manfaat yang bisa di peroleh. Disamping mendukung program pemerintah juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dari segi promosi potensi,” ucap Zulvan.

Belum lagi, lanjut Zulvan, bahwa dalam program KIM Diskominfo menyediakan fasilitas seperti, satu set computer, printer, dan jaringan internet. Dan ini memberikan kesempatan bagi para pemuda setempat yang mempunyai keahlian di bidang IT untuk berpartisipasi.

“Selain fasiltas computer, Diskominfo pun akan melaksanakan pendampingan. Rencananya Saya akan melibatkan para pemuda berbakat di bidang IT,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Komunikasi Informasi, Fahri Damopolii, mengatakan pertemuan dengan para lurah dan sangadi yang di gelar, dlam rangka persiapan pembentukan KIM.

“Ini adalah pertemuan awal sekaligus sosialisai program KIM kepada para calon penerima program,” ucapnya.

Lanjut Fahri,  program KIM merupakan  penunjang program smart city yang telah dicanangkan oleh wali kota. “Ini adalah bagian dari suksesnya program smart city,” kata Fahri. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: