Pemkab Bakal Sediakan Lima Unit Mobil Damkar

Max Iswady Mokodompit
BOLMONG— Kebutuhan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendesak. Pasalnya, selama kejadian kebakaran rumah di Bolmong selalu berakhir ludes hingga rata tanah.
“Beberapakali terjadi kebakaran selalu tidak tertolong karena tidak ada damkar. Hal ini harus diperhatikan, baru-baru ini juga terjadi kebakaran di Pasi Timur Kecamatan Poigar,  itu juga terbakar hingga rata,” ungkap sejumlah warga.
Hal tersebut diakui Kepala Satuan Pamong Praja (SatpolPP) Bolmong Max Iswady Mokodompit. Menurutnya, saat ini Bolmong hanya memiliki tiga unit mobil Damkar, namun kondisinya sudah tidak memungkinkan dan sudah rusak. “Kerusakannya akan diperbaiki, tetapi berdasarkan kondisi kerusakannya, anggaran perbaikan perunitnya hingga ratusan juta,” katanya saat dikonfirmasih di ruang kerjannya Jumat (23/2).
Untuk di Bolmong sendiri jelas Mokodompit, kebutuhan Damkar jika dilihat dari luas wilayah sudah seharusnya perkecamatannya miliki satu unit Damkar yang stanby. Namun,  untuk pengadaan satu unit mobil Damkar ini sekira Rp 1,4 Miliar harganya, jadi tidak bisa diadakan satu kali, harus bertahap. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sementara merencanakan pengadaan mobil Damkar ini.  “Insya Allah akan kami upayakan di APBD-P.  Kami rencanakan akan ada pengadaan mobil Damkar sebanyak 5 unit,” jelasnya.
Lanjutnya, untuk saat ini pihaknya akan petakan lima wilayah yang berdekatan, untuk miliki satu unit Damkar. “Jadi jika sudah ada, akan di bagi setiap wilayah satu unit Damkar, jadi terbagi di lima wilayah yang sudah dipetakan,” katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: