Pencairan Dandes Tahap Satu Tunggu Sosialisasi Perbup

Ahmad Yani Damopolii

BOLMONG– 200 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) harus bersabar. Pasalnya, Pencairan Dana Desa (Dandes) di Bolmong, masih menunggu sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup).

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmong Achmad Yani Damopolii SH ME. Menurutnya, untuk pancairan Dandes tahap Satu ini dipastikan Maret mendatang. “Ya, direncakan Maret ini untuk tahap Satu yakni 20 persen terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu tambah dia, untuk proses pencairan dandes tahun ini ada tiga tahap. Tahap pertama 20 persen, kedua 40 persen, dan sisanya 40 persen di tahap ketiga. Katanya, tahap Satu dan Dua kemungkinan secara bersamaan, sebab untuk pencairan tahap Satu dan Dua yakni Januari -Juni, namun tahap pertama yang 20 persen dulu yang akan dicairkan,” jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu, namun akan berpaya Maret ini tahap Satu sudah akan dicairkan. “Supaya tidak menyulitkan desa, serta desa juga sudah bisa menggunakan anggaranya pada kegiatan yang sudah tertatah dalam perencanaan,” katanya memgakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: