Wah! 204 Anak di Bolmong Putus Sekolah

Renti Mokoginta
BOLMONG— Para anak putus sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) patut berbangga. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sementara mencari solusi untuk mengikuti ujian.
Hal ini berdasarkan penuturan Plt Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta. Menurutnya, di Bolmong, tercatat sebanyak 204 anak di yang putus sekolah. Itu katanya sudah kategori Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Mendngah Pertama (SMP). “Kami akan segera jemput bola, dan untuk siswa yang namanya sudah terdaftar di pusat, dan sudah berhenti sekolah, akan diupayakan supaya boleh mengikuti ujian paket,” ungkapnya.
Ditambahkan, untuk saat ini pihaknya terus berupaya agar anak-anak yang putus sekolah akan diikut sertakan dalam ujian paket A, B, dan C.  “Ya, tahun ini juga ada ujian paket, perkiraan sekitar bulan April mendatang.  Intinya, kami tetap berusaha agar anak-anak yang putus sekolah akan diikut sertakan dalam ujian paket ini,” jelasnya.
Hal itu mendapat respon positif bagi masayarakat Bolmong. Menurut mereka, memang seharusnya pemerintah memiliki perhatian khusus untuk pendidikan. Karena 204 anak putus sekola itu , terbilang cukup banyak. “Ini adalah berita baik, sehingga mereka yang putus sekolah juga ada solusi. Semoga ini betul-betul direalisasikan,” harap sejumlah warga.
Terpisah, Wandri Dampi, yang mengaku warga Dumoga menuturkan, pendidikan sangat penting untuk anak-anak. Kata dia, dengan pendidikan, mereka juga sangat berpotensi bisa membawa perubahan bagi daerah Bolmong. “Kalau semua anak-anak di Bolmong sekolah, itu artinya banyak pemimpin yang akan tercipta di generasi mendatang,” katanya mengakhiri. (Ind)
Data Siswa Putus Sekolah
 
Sekolah Dasar:
Negeri 65 Siswa
Swasta 9 Siswa
Sekolah Menengah Pertama:
Negeri 101
Swasta 29

Total 204

Sumber Seksi Kurikulum Pendidikan Bolmong.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: