KPU Jawab Gugatan Pasangan TB-NK

Amir Halatan

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– 13   point  gugatan pasangan calon Tatong Bara – Nayodo Koerniawan (TB-NK) melalui kuasa hukumnya, telah dijawab oleh Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu pada   sidang lanjutan  Penyelesaian Sengketa Pilkada Walikota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018, yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kotamobagu di Hotel Sutanraja, Kamis  (22/2), sekira pukul 02.00 Wita.

Menurut salah satu komisioner KPU Kotamobagu, Amir Halatan,  pihaknya telah menyampaikan tanggapan atas gugatan yang disampaikan oleh kuasa hukum TB-NK. “Kami telah menyampaikan tanggapan di dalam sidang tadi. Yang pasti gugatan pasangan TB-NK sudah lewat masa kadaluarsa berdasarkan registrasi yang masuk di Panwaslu,” kata Amir, kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, kuasa hukum TB- NK  Haris  Mongilong mengaku bahwa tanggapan yang disampaikan oleh termohon (red- KPU) hanya bersifat normatif dan belum menjawab secara detail point-point gugatan yang kami sampaikan. “Tanggapan dari kami tetap sama. Namun kami akan menambahkan bukti-bukti tambahan pada sidang kedepan,” kata Haris.

Terpisah Ketua Panwaslu sebagai mejelis sidang mengaku, sidang akan dilanjutkan  Jumat (22/2). “Baik pihak pemohon maupun termohon meminta waktu sampai besok,” ucap Musly singkat. (ddj)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: