2019 Pemkab Bakal Anggarkan Rp 1 M untuk Pembangunan STAIN NU Bolmong

 

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow janji berikan bantuan dana hibah untuk pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolmong. Hal ini diucapkan Bupati saat memberikan sambutan pada peringatan hari lahir NU ke 92 tahun 2018 di lapangan Daagon, Kecamatan Lolak Bolmong Senin (19/2). “Untuk tahun 2019, Pemkab akan menganggarkan dana hibah untuk bantuan pembangunan STAIN NU di Bolmong sebesar 1 Miliart tahun anggaran 2019,” ungkap Yasti. 

Ditambahkan, sejak berdirinya organisasi ini pada tahun 1926, hingga saat ini tak bisa dinafikkan bahwa peran NU sangat luarbiasa dalam upaya mejaga persatuan dan kesatuan bangsa, melui internalisasi nilai-nila dan prinsip keagamaan, serta nila-nilai ideologi Pancasila. “NU saat ini bukan hanya menjadi milik umat Muslim, tapi banyak juga umat non muslim yang ikut merasakan nilai-nilai Islam yang teduh dari organisasi ini,”  katanya.
Menurutnya, NU adalah organisasi yang selalu mengajarkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. “NU telah mampu membuktikan diri menjadi organisasi yang konsisten mempertahankan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai Ideologi, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.
Sekedar diketahui, Bupati Yasti juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan STAIN NU di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak. Selain itu bupati memberikan bantuan pribadi kepada Pengurus Cabang NU Kabupaten Bolmong, PC Muslimat NU Kabupaten Bolmong, PC Fatayat NU Kabuapten Bolmong, Gerakan Ansor Bolmong dan Banser Bolmong masing-masing sebesar Rp 10 juta. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: