Pemkab Kerja Sama dengan PT Bolmong Tiga Mitra Kembangkan Pulau Tiga

BOLMONG– Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memiliki banyak destinasi wisata yang baik untuk dikembangkan. Salah satunya, keindahan alam Pulau Tiga di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang.

Keindahan lokasi Pulau Tiga ini mampuh menarik perhatian para investor. Ya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong berencana akan bekerjasama dengan
PT Bolaang Mongondow Tiga Mitra guna mengembangkan pariwisata ini.

“Ya, pekan lalu investor datang mengunjungi langsung keindahan Palau Tiga di Maelang menggunakan kapal Patroli Polisi Air yang siap mengawal investasi di Bolmong,” uangkap Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung.

Menurutnya, akan ada tiga pulau yang akan menjadi destinasi wisata yang akan bersinergi. Mulai dari Pulau Bunaken, Pulau Tiga, dan Pulau Saronde Gorontalo. “Nantinya para wisatawan akan menggunakan kapal untuk berkunjung ke setiap pulau. Kapal akan disiapkan di Manado menuju Pulau Bunaken, Pulau Tiga, dan menuju Pulau Tiga,” ungkap Yudha.

Ditambahkan, investasi awal kurang lebih Rp 5 miliar dengan Dua tahun penuh dikelolah oleh perusahaan. “Pihak perusahaan akan memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat sekitar dengan perekrutan tenaga kerja lokal dan mendapat didikan menjadi guide serta dampak ekonomi bisa berkembang,” tambah Yudha.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bolmong Ulfa Paputungan menuturkan, ada Tiga pulau dengan luas 5 hektar, yang akan dijadikan wisata alam. Jadi pulau pertama secara alami tidak akan dibongkar. Selanjutnya pulau yang satu dengan luas kurang lebih 6 hektar yang akan dijadikan konservasi alam karena terdapat banyak ular. Dan pulau terakhir memiliki luas 25 hektar yang akan dibangun sarana dan prasarana untuk destinasi wisata. “Semua program dalam rangka pengembangan wisata yang awalnya dikelolah oleh pihak ketiga dan Pemkab siapkan fasilitas kapal kecil bolak-balik dari darat ke Pulau Tiga serta fasilitas penunjang lainnya,” katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: