Potensi Air Tawar Desa Tabang Dilirik Menjadi Sumber Ekonomi Desa

Fritz Junius Dilapanga

PROBMR.COM,  KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu  Selatan, akan memanfaatkan potensi air tawar yang melimpah untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan masyarakat maupun pendapatan desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa  ( Sangadi) Tabang, Frits Junius Dilapanga, saat di hubungi via seluler, Senin  (19/2).

Menurut  Junius, banyak potensi yang ada di Desa Tabang, namun pihaknya akan menfokuskan pada potesni air tawar yang ada. Misalnya dengan membangun pengolahan air bersih yang dapat dialirkan  ke rumah- rumah penduduk.

“Kami rencanakan potensi air tawar ini bisa menjadi salah satu usaha oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa menyediakan kebutuhan air  bagi masyarakat juga menjadi pendapatan bagi Desa,” ungkap Junius.

Disamping  pengolahan air bersih pemerintah desa Tabang juga mencaranakan untuk membuat pengolahan air kamasan, pengembangan Destinasi wisata air dan peningkatan usaha perikanan air tawar.

“Untuk tahap awal kami akan melaksanakan kajian akademik terkait rencana pengembangan potensi air yang ada di Desa Tabang,” ungkap Junius.

Dirinya berharap agar rencana pengembangan ini bisa terealisasi dan mendapat dukungan dari masyarakat serta pemerintah Kota Kotamobagu.

“Tentunya selaku Kepala Desa  (Sangadi) mengharapkan dukungan seluruh pihak agar rencana ini bisa berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutup Papa Ridho sapaan akrabnya. (ddj)

 

 

 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: