Irjen Pendidikan RI Kunjungi SMP Negeri 4 Lolak Berikan Motivasi ke Siswa

BOLMONG— Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Daryanto berkunjung ke SMP Negeri 4 Lolak, Kamis (15/2).
Kunjungan Irjen Daryanto ini, menyusul pasca tragedi penganiayaan Astri Tampi (57), Kepala Sekolah SMPN 4 Lolak oleh orangtua siswanya DP alias Delmar (41) Senin (12/2) lalu.  Irjen Daryanto melihat langsung ruang Kepsek Astri Tampi yang masih dalam keadaan berhamburan pecahan meja kaca nya, serta bikti-bukti percikan darah.
“Jadi, guru-guru dan siswa SMP Negeri 4 Lolak harus tetap belajar dan beraktivitas seperti biasa. Aktivitas belajar dan mengajar harus kembali normal, kejadian baru-baru sudah diserahkan ke pihak yang berwajib,” ungkap Daryanto Kamis (15/2).
Dirinya juga meminta Dinas Pendidikan untuk setiap bulan sekali bersama Kapolsek menjadi inspektur upacara agar mental, disiplin, dan sikap para siswa terus terbentuk. “Permasalahan sudah selesai dan telah diproses secara hukum. Berharap kejadian seperti itu tidak terjadi lagi dan ini yang terakhir.
Dalam kesempatan itu juga, dirinya menemui anak-anak di dalam kelas serta langsung memberikan imbauan, penguatan dan motivasi. “Adik-adik siswa juga harus fokus belajar, jangan terbawa dengan apa yang terjadi, karena ini sudah ditangani pihak berwajib,” katanya.
Sebelumnya, Rabu (14/2) kemarin Kapolsek Lolak AKP Suharno juga memberikan imbauan kepada seluruh siswa yang ada di SMP Negeri 4 Lolak tersebut. Katanya, itu dilakukan supaya paras siswa tidak trauma.  Dihadadapan seluruh siswa, Suharno memberikan pencerahan “Guru adalah orang tua kalian di sekolah. Semua guru pasti mengakarkan sesuatu yanh baik, karena tanpa Guru, tidak ada Presiden, Gubernur, Bupati, dan Polisi, karena itu kita harus menghormati guru di sekolah,” katanya.
Terkait masalah yang terjadi, dirinya meminta siswa untuk melupakan hal itu karwna itu sudah urusan pihak berwajib. “Tugas kalian belajar di sekolah, kejadian-kejadian sebelumnya itu sudah lewat dan selesai. Dan siswa sudah bisa fokus belajar,”  katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: