Kemenag Bolmong Gelar Workshop Bersama 30 Guru Agama

BOLMONG— Untuk mengakomodasi Aparatus Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kompetensi ASN menjadi guru profesional demi menghasilkan murid yang berkualitas.
Kementrian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondow (Bolmong) laksanakan Workshop pengembangan kompetensi guru pendidikan agama kristen kepada 30 orang guru agama, Rabu (14/2)  di rumah doa Desa Tombolango Kecamatan Lolak.
Kepala Kemenag Bolmong melalui, Pdt Efert Dodolang yang juga Kepala Seksi Bidang Keagamaan dan Pendidikan, dalam sambutanya mengatakan tujuan kegiatan ini fokus pada bagaimana kita menjadi guru agama yang lebih profesional.  “Biasanya ukurannya bisa dilihat dari sertifikat pendidikan, tetapi dalam realitas belum dapat dilakukan,” ungkapnya.
Apalagi, nantinya apabila guru tersebut sibuk di rumah, maka tidak mengajar secara profesional demi mempersiapkan materi pelajaran. Maka kata dia, penting bagi seorang guru untuk belajar bertanggungjawab dengan pekerjaan, dan belajar manajemen waktu yang baik, sehingga tidak ada alasan bagi seorang guru untuk tidak maksimal mendidik anak-anak.  “Garda terdepan, pembentukan akhlak dan mental berada di tangan para guru terlebih khusus guru agama,  mengajar dengan kasih, bukan hanya mengejar jam pelajaran saja agar sertifikasi bisa dibayarkan,” katanya.
Lanjutnya, banyak kasus terjadi di luar sana, tindakan yang belum pantas dilakukan oleh anak-anak. “Nah,  peran guru agama sangat penting dalam situasi seperti ini. Berharap, dengan mengikuti kegiatan ini, kita akan lebih sadar tugas dan ganggungjawab kita sebagai guru agama,” katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: