Dua Ranperda Inisiatif Dibahas

BOLMONG— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) laksanakan rapat lanjutan atas Dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif. Kamis (8/2), di gedung Aspirasi DPRD Bolmong.
Rapat dipimpin langsung Ketua Bapemperda Marthen Tangkere, yang juga turut dihadiri tim perancang peraturan perundang-undagan dari Kemenhukam Sulut, tim penyusulan naskah akademik dari Unika Della Sale, pimpinan SKPD terkait, seluruh Camat serta para Sangadi. “Dua Ranperda yang dibahas adalah Rancangan Tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Kawasan Tanpa Rokok,”  ungkap Kasubag Risalah DPRD Bolmong Frangki Panelewen S Sos, Msi.
Rapat tersebut kata Frangki adakah tindaklanjut dalam pembahasan sebelumnya yang telah dilakukan Bapemperda. “Tentunya dalam rapat ini menghasilkan koordinasi antara bagian risalah DPRD, Tim penyusunan perundang-undangan Kemenkumham Sulut dan Tim penyusulan naskah akademik dari Unika Della Sale,” tuturnya.
Dijelaskan, ada beberapa keputusan yang telah diambil dalam rapat tersebut. “Dua Ranperda inisyatif ini sangatlah penting, dimana BPD adalah salah satu organ yang menyelenggarakan fungsi pemerintahan desa. Sedangkan manfaat untuk KTR antara lain menurunkan angka kesakitan dengan mengubah perilaku masyarakat sehat dan meningkatkan produktivitas kerja,” katanya mengakhiri. (Ind)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: